PAMERAN TIK JABAR 2012 DALAM RANGKA HARI JADI PROVINSI JAWA BARAT KE 67

Sebagai bentuk rasa syukur di puncak hari jadi Provinsi Jawa Barat yang ke 67, melalui rangkaian acara  pesta rakyat Jawa Barat "de Syukron 2012", dibawah koordinasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat  pada Sabtu, 15 September 2012 di halaman Gedung Sate Jl Diponegoro, Kota Bandung, RICE "PT INTI" Bandung melalui Mitra Binaannya yaitu PT. ACCESS TECHOLOGY dan PT. MAHALODIA STRATEGYC beserta komunitas TIK lainnya ikut serta dalam acara Pameran TIK Jabar  2012  dengan tujuan untuk mendorong dan memicu masyarakat agar lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan TIK.

Pada kesempatan ini RICE "PT INTI" Bandung melalui Mitra Binaannya yaitu PT. ACCESS TECHOLOGY dan PT. MAHALODIA STRATEGYC menampilkan produk unggulannya dibidang Animasi, Games, dan Mobile Application.

Sejatinya ulang tahun Jawa Barat jatuh pada 19 Agustus 2012, atas pertimbangan hari kerja maka dipilihlah 15 September 2012 yang jatuh pada hari Sabtu. Banyak warga Kota Bandung maupun luar yang berdatangan untuk memeriahkan acara yang diadakan setiap setahun sekali ini.

Acara bertajuk De'Syukron 2 ini dimulai pukul 09.00 sampai 20.00 WIB. Menampilkan banyak produk yang unik, inovatif dan kreatif yang dapat menghibur siapa saja yang datang berkunjung. Acara De'Syukron 2 diikuti oleh Komunitas Kreatif, Komunitas Pencinta Kuliner, Jajanan Tempo Doeloe, Panggung Hiburan Tradisional dan Kontemporer, Komunitas Hobi (Mobil Antik, Mobil dan Motor Modifikasi), Sepeda Onthel dan Lomba Foto.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bersama dan Kepala Dinas Kominfo Jabar, Duddy Sudrajad Abdurrachim mengunjungi stand PT. ACCESS TECHOLOGY pimpinan Saptoko

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bersama  Kepala Dinas Kominfo Jabar

 

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan berkunjung ke stand PT. Mahalodia Strategyc

Ka.Bag RICE, Gerhard Simanjuntak dan Saptoko  di stand PT Access Technology

Salah satu kelompok stand yang ramai dikunjungi adalah Pameran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Tujuan diadakannya pameran TIK oleh Pemerintah Jawa Barat adalah memicu dan mendorong masyarakat agar lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi.Total peserta pameran jumlahnya ada 40 stand yang terdiri dari Perguruan Tinggi, Kab/Kota, BUMN/BUMD, Perusahaan Swasta,  Masyarakat IT, Sekolah Kejuruan.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Kepala Dinas Kominfo Jabar, Duddy Sudrajad Abdurrachim beserta rombongan sempat mengunjungi stand PT. ACCESS TECHOLOGY dan PT. MAHALODIA STRATEGYC. Mereka antusias mendengarkan penjelasan  tentang produk yang dikembangkan oleh Mitra Binaan RICE Bandung.

Pada puncak acara De'Syukron 2, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan kembali naik podium untuk memberikan sambutan penutup pada acara ini. Setelah itu dilanjutkan dengan gelaran nonton bareng Video Mapping dari Sembilan Matahari. Acara De 'Syukron ditutup sempurna oleh parade kembang api yang membuat para pengunjung berdecak kagum. (GS)

Berita Terkait