Kegiatan Business Matching

Rabu (24/10) di Lt. 3 GPT Kegiatan Business Matching kembali digelar oleh RICE (Regional IT Center of Excellence) INTI - Bandung bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat yang bertema “Membangun Kolaborasi Antara Mature Player Dengan Start-Up Company”. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensinergikan antara stakeholder bagi berkembangnya telematika. Hal tersebut dikarenakan pasar sangat terbuka lebar dalam konten telematika baik konten mobile maupun konten online, itu dari sisi market. Kemudian dari sisi supply dan resoursesnya banyak di Jawa Barat demikian juga dengan SDM nya.

foto

Sambutan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Dra. Ida Rohayah.

Beberapa stand binaan RICE INTI turut meramaikan acara ini, diantaranya Dapurpixel, ngomik.com dan Dokter Desain. Sebelum acara dimulai para peserta mengunjungi setiap stand yang ada, dan salah satu personel dari ngomik.com memperkenalkan produknya kepada rekan-rekan narasumber dengan semangat.

Acara dibuka tepat pada pukul 09.45 WIB diawali dengan laporan yang menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya acara tersebut oleh Kepala Bagian RICE INTI Gerhard Simanjuntak, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Dra. Ida Rohayah, “Mengingat perkembangan telematika yang sangat strategis bagi ilmu teknologi, ekonomi, maupun penciptaan lapangan kerja, maka pemerintah menetapkan industri telematika ini sebagai salah satu industri prioritas”, demikian ungkap Ida dalam sambutannya.

foto 

Peserta Business Matching sedang melakukan Registrasi Pendaftaran.

Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 60 orang dari berbagai komunitas IT, menghadirkan beberapa narasumber seperti, G.N. Sandhy Widyasthana - Associate Director of Cloud Managed Service Direktur PT Sigma Cipta Caraka dengan topik “Prospek Sinergi Telkom Sigma dengan UKM IT”, Fauzi Rachmanto Direktur PT SPG Indonesia dengan topik “Membangun Start-up yang berhasil dan Tangguh”, dan Euis Ratnaningsih Program Kemitraan Supervisor Bank Mandiri Unit PKBL MBDC Bandung mengangkat topik tentang “Peluang Pendanaan bagi UKM IT”, serta Bagus Rachman Syah, ST Founder/Direktur PT Gagas Daya Imaji dengan topik “Sukses start-up industri kreatif dengan cara-cara kreatif”, sementara Kepala Divisi Sistekfo Teguh A. Suryandono bertindak sebagai moderator.

Pimpinan Access Technology Saptoko salah satu dari Mitra Binaan RICE mengajukan pertayaan kepada Narasumber.