PELATIHAN DESAIN GRAFIS

PELATIHAN DESAIN GRAFIS

Regional Information Technology Center of Excellence (RICE) INTI Bandung sebagai Inkubator Bisnis memiliki visi “Menjadi lahan bagi tumbuh dan berkembangnya mitra usaha baru bagi Perusahaan di bidang pengembangan Telematika”. Untuk mewujudkan visi RICE tersebut, maka RICE INTI Bandung bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung (DISNAKER KOTA BANDUNG) Propinsi Jawa Barat mengadakan pelatihan Desain Grafis bagi masyarakat umum dan khususnya masyarakat Bandung dengan pesertanya perwakilan dari tiap-tiap kecamatan yang ada di kota Bandung. Pelatihan Desain Grafis ini diikuti oleh 40 Orang peserta yang dibagi menjadi 2 kelas. Pelatihan ini dilaksanakan di Lab Komputer RICE Gedung GPT Lt.3 PT INTI Jl. Moch. Toha No. 77 Bandung dari tanggal 10 April sampai 14 Mei 2018 di mulai dari jam 8.00 sampai 16.00, pelatihan ini GRATIS tanpa dipungut BIAYA.

Selama dalam waktu 1bulan pelatihan, peserta juga dibekali pengetahuan Karakter Building dan Bimbingan Mental serta peserta di tuntut untuk menghasilkan suatu karya atau outputnya dari pelatihan tersebut. Setiap peserta harus membuat Design kartunama, surat undangan, desain dus, desain buat di muk dan desain buat di T-shirt di laptopnya masing-masing dan di praktekan di antaranya pada Muk, kertas Kartu Undangan, kertas Kartu nama, dan pada T-shirt. Semua hasil pelatihan ini menjadi fortopolio peserta untuk melengkapi magang di perusahaan-perusahaan, karena semua peserta pelatihan di haruskan magang selama 1 bulan.

Demikian juga pihak DISNAKER KOTA BANDUNG dan RICE INTI Bandung memiliki keinginan yang kuat untuk mengembangkan kompetensi masyarakat di Tanah air khususnya warga Bandung di bidang Desain Grafis yang berbasis IT maupuan kemampuan berwirausaha sehingga memiliki kemampuan menciptakan lapangan kerja baru. Bagi para peserta pelatihan selain dilanjut dengan pemagangan di perusahaan-perusahaan selama 1 bulan peserta juga di haruskan ikut UJK Desain Grafis dari BNSP TELEMATIKA JAKARTA.

Yang ditekankan dalam pelatihan ini adalah bagaimana cara memanfaatkan teknologi ini sebaik mungkin, sehingga peserta sudah siap kalau mau masuk dunia kerja juga dapat menciptakan lapangan kerja baru dan menambah ilmu pengetahuan dikalangan masyarakat Tanah air dan khususnya warga di Bandung Jawa Barat, sehingga diharapkan tumbuh UKM-UKM yang mandiri dan professional. 

 

Berita Terkait